Friday, January 6, 2017

Kenapa Harus Memiliki NUPTK untuk Ikut Lomba di KESHARLINDUNG DIKMEN


Kebijakan pimpinan KESHARLINDUNG DIKMEN tentang peserta lomba dan kegiatan lain seperti BIMTEK pada Subdit KESHARLINDUNG DIKMEN bahwa peserta adalah guru pendidikan menengah yang sudah mempunyai NUPTK membuat sebagian guru bertanya "kenapa hanya yang punya NUPTK saja". Ini jawabannya:
Mendukung pendataan DAPODIK
Ikut serta membantu DAPODIK untuk mendorong guru agar mendaftar dan mendapatkan NUPTK, hal ini untuk membantu pemerintah dalam merencanakan berbagai program peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik.

Resmi

NUPTK merupakan nomor identitas resmi dan bersifat nasional sehingga memudahkan penyelenggara dalam melakukan pendataan pada kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat/KESHARLINDUNG DIKMEN.

Syarat dan pengajuan NUPTK bisa dilihat disini:
http://www.dadangjsn.com/2016/02/syarat-dan-mekanisme-pengajuan-nuptk.html

Dalam mengajukan NUPTK baru memang tidak mudah, tapi itulah proses yang harus dilalui oleh setiap guru dalam mendapatkan NUPTK dan terdaftar secara nasional.

1 comment :

  1. KAMI BARU SAJA MENGAJUKAN NUPTK, SEDANG PROSES APROVE DI LPMP YANG BELUM JUGA FINALISASI, SEDANGKAN PENDAFTARAN SAMPAI AKHIR MARET, SAYANG SEKALI JIKA TIDAK BISA IKUT BEERKONTRIBUSI

    ReplyDelete