Sunday, January 22, 2017

Pendaftaran Lomba Inovasi Pembelajaran

Lomba Inovasi Pembelajaran bagi guru SMA/SMK/sederajat telah dibuka, bagi para guru yang berminat untuk mengikuti lomba tersebut bisa Apply sekarang juga, tentunya setelah mempunyai akun dan telah mengisi riwayat-riwayat pada site Kesharlindung Dikmen. Berikut cara Apply kegiatan dan pengiriman berkas lomba:

Pilih kegiatan

Setelah anda login maka anda akan ditunjukan pada halaman Dashboard, pada sisi kiri (sidebar) terdapat navigasi menu dengan label Dashboard, Kegiatan, dan Profile


perhatikn pada coretan lingkaran biru. Saat anda memilih kegiatan maka akan muncul sub menu navigasi kegiatan pada sidebar tersebut. kegiatan tersebut adalah kegiatan yang ada pada Kesharlindung Dikmen. Pilih kegiatan yang ingin ikuti, dalam hal ini saya membahas Inobel maka pilih inobel. Lihatlah pada gambar.



Klik inobel dan Klik Apply untuk mendaftar, setelah itu akan muncul message dialog seperti berikut:


Pilih Apply untuk mendaftar. Jika sudah Apply anda telah terdaftar.
Selanjutnya lengkapi persyaratan administrasi anda pada form berikut:



Upload file scane atau foto kartu NUPTK (ekstensi file JPEG, PNG atau JPG) dan surat ijin dari Kepala Sekolah (ekstensi PDF)

setelah itu tunggu sampai ada pemberitahuan bahwa anda lolos seleksi administrasi, jika file administrasi sudah terisi dan riwayat-riwayat juga sudah terisi sesuai dengan yang dimaksud pada aplikasi, kemungkinan besar anda akan lolos seleksi administrasi dan selanjutnya muncul fitur upload file proposal. Unuk tahap ini coba anda lihat kembali pada Pedoman lomba Inovasi Pembelajaran.
untuk melihat status anda, lolos dan tidak lolosnya pada tahapan proses bisa dilihat disini:



Pengisian riwayat pada profile untuk pertimbangan seleksi administrasi ada pada tulisan pada postingan berikut :


Cobalah untukmengikuti tahapan sesuai dengan petunjuk, baca dan coba terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran pada http://kesharlindungdikmen.id  jika menemui kesulitan baru ditanyakan ke admin.

gunakan browser Google Chrome agar fitur maksimal, karna ada beberapa file yang tidak dapat terbuka jika andamenggunakan selain Chrome, kecuali anda menginstall plugin yang dibutuhkan. untuk mempermudah anda kami sarankan untuk menggunakan Google Chrome.

Selamat mencoba dan sukses










No comments :

Post a Comment