Friday, January 6, 2017

Penyebab User dan Password Tidak Terkirim pada Pendaftaran KESHARLINDUNG DIKMEN

Bagi para pendaftar untuk menjadi member atau calon peserta lomba atau calon peserta bimtek khususnya yang menggunakan email gmail atau google mail mungkin merasa sedikit heran karna pada saat sukses melakukan pendaftaran di web KESHARLINDUNG DIKMEN muncul pesan sukses dan intuksi untuk melihat email, tapi setelah mlihat email password dan username tidak terkirim. Hal ini membuat pendaftar tidak nyaman karna merasa belum dikirimi pemberitahuan, tapi sebenarnya pendaftar sudah syah menjadi member, password dan username sudah tercatat pada database kesharlindung. Sistem sendmail ini hanya untuk membantu admin saat terjadinya lupa password oleh peserta, agar admin bisa meminta peserta untuk melihat emailnya. Tapi yang terjadi saat ini aplikasi sendmail yang digunakan oleh kesharlindung dikmen tidak dapat mengirimkan email ke google mail dikarenakan telah diblokir, alasan google memblokir ini memang wajar karna IP yang digunakan sendmail melakukan pengiriman email ribuan secara hampirkurang dari satu jam. Hal itu terjadi pada saat kegiatan simposium 2016, karna pada saat itu simposium 2016 menggunakan jalur sendmail yang sama dengan yang digunakan oleh KESHARLINDUNG DIKMEN pada saat ini, tapi untuk mail selain google masih bisa melakukan pengiriman email. Lalu kemana email yang dikirim sendmail? Pesan yang dikirim sendmail kembali atau Returned.



hal ini sudah diketahui oleh pihak kesharlindung dikmen, dan sedang mencari solusinya. berikut ini saya contohkan 1 kiriman email yang returned:
semoga tim segera menemukan solusinya, amin.
Kami menyarankan untuk menggunakan yahoo atau selain dari gmail untuk melakukan pendaftaran pada KESHARLINDUNG DIKMEN

3 comments :

  1. pagi ini sy cb masuk ke http://www.kesharlindungdikmen.id, sdh bs login

    ReplyDelete
  2. mohon kebijakan kalau tidak mempunyai NUPTK untuk bisa berpartispasi. karena sudah bertahun-tahun mengabdi jadi guru sulit untuk mendapatkan NUPTK.mohon soluasinya bagi yang tidak mempunyai NUPTK

    ReplyDelete